Rapat Koordinasi Panwaslu Kecamatan Simpenan, Bawaslu: Bila Ada Pelanggran Laporkan

Rapat Koordinasi Panwaslu Kecamatan Simpenan berlangsung di Aula KUD Cidadap Kecamatan Simpenan. Foto : Palabuhanratu Online

PALABUHANRATUONLINE.COM –  Badan Pengawasan  Pemilihan Umum (Bawaslu) Kecamatan Simpenan Rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 untuk meningkatkan Kapasitas Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) di Kecamatan Simpenan bertempat di KUD Cidadap Kecamatan Simpenan.

Kegiatan ini mencakup publikasi kegiatan-kegiatan serta persiapan pengawasan logistik dan persiapan masa kampanye di Panwaslu Kecamatan Simpenan, Hadir dalam rapat unsur Forkopimcam, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat,

“Kita bersama-sama, melakukan pengawasan untuk persiapan masa kampanye mendatang. Diharapkan untuk ASN dan Kepala Desa sebagai Panwaslu Kecamatan Simpenan akan membuat Pemberitahuan Kepada Perangkat Desa di Kecamatan Simpenan Supaya melaksanakan Tupoksinya Dan Harus netral Dalam Pemilu Tahun 2024,” ujar Deris Alfauzi Ketua Bawaslu Kecamatan Simpenan Rabu, (06/12/2024) kepada awak media.

Kita akan melakukan pengawasan dan pencegahan dan tetap akan melaporkan bila ada yang melakukan pelanggaran,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Muhammad Midulfitri Attoilah Bawaslu Kabupaten Sukabumi menambahkan, Panwaslu tingkat kecamatan wajib melakukan kordinasi, kepada Bawaslu Kabupaten untuk melakukan pemantauan, dan memberikan masukan juga arahan.

“Khususnya dalam tahapan pendistribusian logistik dan juga kampanye agar seluruh panwaslu Kecamatan benar-benar tepat sasaran,” urainya.

Panwaslu dapat menindak lanjuti berbagai macam hal yang terjadi, dinamika dalam kegiatan kampanye. Kami hanya sebatas menekankan hal itu agar mereka nanti pada saat pelaksanaan pengawasan berkenaan dengan kampanye betul-betul dapat melakukan kewajibannya. Agar dapat mengkaji jenis logistik agar tepat sasaran, tepat jumlah, tepat kualitas, agar tidak ada masalah dan persoalan ketika pelaksanaan pemungutan suara. Terang Attoilah.

Dirinya berharap seluruh masyarakat bisa berpartisipasi dalam melakukan pengawasan. Dan berani melaporkan bila ada penyimpangan serta pelanggaran dalam kampanye, silahkan untuk berkordinasi ataupun melaporkan ketingkat Desa dan Panwaslu kecamatan, nanti kami akan tindak lanjuti untuk pelaporannya,” Tandasnya.

Reporter | Enda

Editor | Bardal

Tinggalkan Balasan