Lapangan Mini Soccer Pertama Palabuhanratu Segera Dibangun di Pantai Batu Bintang

Lapangan mini soccer yang akan dibangun dikawasan wisata pantai Batu Bintang. Foto : Palabuhanratu Online

PALABUHANRATU ONLINE – Mini soccer belakangan menjadi trend baru di Indonesia. Lapangan mini soccer bermunculan di berbagai tempat.

Di ibukota sudah banyak lapangan mini soccer  yang menjadi tren untuk bermain sepak bola, sesuai namanya, mini soccer mempunyai lapangan berukuran kecil. Tak seluas lapangan sepak bola terbuka pada umumnya.

Kini tren itu merambah di Palabuhanratu, untuk mengakomodir para penghobi sepak bola, akan dibangun lapangan mini soccer persis dikawasan wisata pantai Batu Bintang Palabuhanratu.

Menurut Ago pengelola obyek wisata Batu Bintang,  ukuran lapangan mini soccer hanya 60×40 m, sedangkan lapangan sepak bola biasanya mencapai 100×64 m. Mini soccer berbeda dengan futsal. Permainan ini lazimnya dimainkan di lapangan terbuka. Selain itu, jumlah pemainnya berkisar 5 – 7 orang. Tak ada batas maksimal untuk pergantian pemain.

Lapangan mini soccer

“Ya Kami akan membangun fasilitas mini soccer, sekarang dalam tahap perataan tanah, ada areal yang bisa kita manfaatkan untuk lapangan mini soccer itu, insha Allah dalam beberapa bulan kedepan lapangan mini soccer ini sudah dapat dipergunakan,” Ujar Ago Kamis (06/07/2023).

Lapangan mini soccer itu nantinya tidak hanya menjadi sarana berolahraga tetapi juga bisa menjadi tempat bersantai warga di Kota Palabuhanratu, terang Ago.

Ago begitu intens dan fokus melengkapi fasilitas dikawasan pariwisata Batu Bintang yang ia Kelola, dirinya berharap dukungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam mengelola kawasan wisata Batu Bintang. Karena selain kawasan pariwisata yang lain, pantai Batu Bintang sudah cukup dikenal oleh para wisatawan.

“Pantai Batu Bintang sudah dikenal oleh wisatawan, kunjungan kepantai ini makin membludak setiap tahunnya, untuk itu segala fasilitas pendukung di Pantai Batu Bintang sudah selayaknya dilengkapi,” Tandasnya.  

Reporter | A.Taopik

Editor | A.Ahda

Tinggalkan Balasan